Sunday, June 21, 2009

Penghargaan yang tinggi

Anda tahu, bahwa sebagian besar dari mereka memiliki pendidikan yang mungkin tidak cukup memenuhi kualifikasi sebagai pekerja asing. Walaupun demikian, keberanian TKW patut diberikan penghargaan yang tinggi, dan berdasarkan keberanian itu semuanya ditempuh mendapatkan kelayakan hidup. Tetapi yang lebih hebat lagi bahwa keberanian itu menjadikan negara menerima devisa yang besar, atau dengan kata lain TKW ......... memberikan devisa negara yang besar, dan bahkan mengurangi beban pemerintah dalam menyelesaikan masalah pengangguran yang mustinya diselesaikan oleh pemerintah negara..
Dapat dibayangkan bahwa dengan modal pengetahuan yang serba sedikit, mereka bekerja untuk mendapatkan modal yang dipergunakan dikemudian hari setelah mereka kembali di negaranya. Mungkin ini motif kebanyakan dari mereka, di mana modal seringkali menghambat seseorang untuk membuka usaha yang memadai; dan boleh jadi untuk kepentingan itu TKW mengeluarkan potensi diri yang berupa ketekutanan untuk meningkatkan kehidupannya
Adapun demikian, seringkali prosedur yang panjang mengesankan halangan untuk kepergian para TKW ke negeri sebrang. Pemerintahan sebagai pelopor dan pengarah memberikan kemudahan dan perlindungan yang memadai bagi para TKW. Ketika kemudahan dan perlindungan benar-benar memadai, tentu saja akan memberikan rasa aman serta nyaman bagi para TKW sehingga…… mereka dapat bekerja dengan lebih baik. Terkadang proses ini menjadi beban bagi mereka; dan memerlukan pengetahuan serta bantuan tertentu untuk menyelesaikannya. Jika di fase ini tidak terpenuhi, maka sudah dapat dipastikan masalah baru dapat timbul. Bahkan mungkin ada yang mendapat masalah sampai ke tahap meminta perlindungan hukum. Ini merupakan hal serius bagi semua pihak, entah itu TKW itu sendiri atau bagi negara yang mendapatkan profit yang banyak dari kepergian TKW ke negeri sebrang.

0 comments:

Post a Comment